Kamis, 11 April 2013

Gokuraku no Hako

Gokuraku no Hako
Kotak kebahagiaan akhir merupakan arti dari benda pusaka peninggalan Rikudo Sennin ini. Kotak ini berada di sebuah penjara bernama Istana Hozuki
Dahulunya menurut orang-orang kotak ini dapat memberikan harapan bagi yang dapat membuka kotak ini, namun untuk membuka kotak ini tidaklah mudah. Memerlukan chakra yang cukup besar untuk membuka kotak ini. Selain itu Gamabunta pernah mengatakan bahwa kepercayaan terhadap kotak ini hanyalah sebuah mitos belaka. 
Penjaga dari kotak ini adalah Mui, dia adalah kepala penjara Istana Hozuki. 10 tahun yang lalu dia pernah mencoba membuka kotak ini dengan mengorbankan anaknya yaitu Muku. Mui berharap dengan terbukanya kotak ini dapat mengembalikan kejayaan Kusagakure seperti dahulu, namun karena obsesinya tersebut akhirnya anaknya menjadi korban akibat ulahnya tersebut. Muku terhisap ke dalam kotak tersebut dan tidak pernah kembali lagi. 
Setelah kejadian tersebut, Mui dan empat anggota dewan dari Hōzukijō, mengincar naruto dalam upaya untuk mendapatkan akses dari chakra Kurama, untuk membuka kotak tersebut, dengan harapan mampu menghidupkan kembali Kusagakure dengan keinginan dapat mempunyai kekuatan lebih. Namun Mui memiliki rencana rahasia sebagai ganti atas kesalahannya dulu, ia berharap untuk dapat melihat anaknya sekali lagi.

Setelah kotak tersebut berhasil dibuka, maka akan keluar seorang anak yang tidak lain adalah Muku. Tetapi dia bukanlah muku yang selama ini dikenal, tubuhnya telah dikuasai oleh makhluk rakasa bernama Satori, yang disebut boneka dari kotak. Tugas Satori adalah untuk menangkap musuh dan melemparkan mereka ke dalam kotak. Musuh yang dilemparkan akan menjadi bagian dari kotak. Jika tidak ada yang mampu mengontrol Satori, maka ia akan mengamuk dan mencoba untuk menyedot semuanya ke dalam kotak. Lalu Kotak akan menutup ketika Satori dipaksa kembali ke dalam kotak atau membunuhnya.

Namun akhirnya, ketika Satori berhasil dikalahkan, Muku mengorbankan dirinya untuk menyegel iblis kembali ke dalam kotak. Killer Bee kemudian melemparkankan kotak ke dalam arus laut di sekitar pulau Hōzukijō, sehingga kotak tidak akan pernah digunakan lagi.

Nama
- Romaji : Gokuraku no Hakō
- English : Box of Ultimate Bliss

Debut
- Naruto Shippuden The Movie 5 : Blood Prison

Pengguna 
- Mui
- Muku
Share on :


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Koentoro dan Terima kasih sudah mengunjungi Blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar