Sabtu, 23 Maret 2013

Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki
Naruto adalah ninja heboh nomor 1 di desa Konoha. Dia adalah orang yang ceria, hiperaktif, kikuk, sedikit bodoh, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin Desa Konoha.

Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki bakat ninja sama sekali. Dia adalah seorang pemarah yang menyerang musuh tanpa pemikiran. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertempur yang baik. Naruto juga memiliki Chakra dengan jumlah yang sangat banyak dalam tubuhnya, terutama setelah dia mempelajari bagaimana cara mengontrol chakra Kyuubi, makhluk berkekuatan besar yang bersemayam di tubuhnya.

Tobi dan Naruto
Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa, mengurung dan menyegel si Rubah ekor sembilan ke dalam tubuh Naruto. Tapi sayangnya, Hokage ke-4 tewas dalam ritual penyegelan itu.
Kushina dan Naruto


Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan pewaris darah rubah ekor sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Semasa kecilnya Naruto hidup dalam kesendirian. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya; dia dijauhi. Karenanya, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan berbuat jahil misalnya. Dia berusaha agar dirinya diperhatikan, agar keberadaannya diakui, dia tak segan-segan mengorbankan segalanya untuk itu.


Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan guru Iruka.

Guru Iruka sendiri memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto, kedua orangtuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Ia selalu berusaha membuat Naruto senang dan melupakan kesedihannya. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto. Jika bukan karenanya, mungkin Naruto tidak akan pernah menjadi ninja seperti sekarang.
Team 7
Team 7
Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus mesum tak berguna bernama Oiroke no Jutsu yang bahkan Hokage sekalipun tak bisa "menahannya". Tetapi, dia lalu bisa menggunakan kagebunshin no jutsu setelah mencuri gulungan rahasia dari hokage. Padahal dia tidak bisa menggunakan Bunshin no jutsu sekalipun dan hasilnya selalu gagal. Di akhir part 1, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan. Yaitu jutsu supersulit yang memutar dan memadatkan chakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan Katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "gulungan amukan 2000 uzumaki naruto" yang menggunakan teknik kagebunshin. Di cerita sekarang, Naruto diajarkan untuk memanipulasi chakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Akhirnya, di chapter 337 naruto berhasil menyempurnakan rasengannya dan menyelamatkan tim kakashi dari marabahaya.

Sampai saat ini perang dunia ke 4. Naruto berhasil menguasai Mode Kyuubi dan Mode Bijuu. Bersama pasukan aliansi ninja, Naruto dkk melawan Madara bersama Juubinya.

Info
- Afiliansi : Konohagakure 
- Tingkatan : Genin
- Tanggal Lahir : 10 Oktober
 -Umur : 12-13 Tahun (Naruto), 16 Tahun (Naruto Shippuden)
- Golongan Darah : B
- Berat Badan : 58 Kg
- Tinggi Badan : 166 Cm
- Elemen : Fuuton (Angin)
- Klan : Uzumaki
- Team : Kakashi 
- Keluarga : Minato Namikaze (Ayah), Kushina Uzumaki (Ibu), Jiraiya (Ayah Angkat)

Debut
- Manga Chapter 1

- Anime Naruto Episode 1
- Naruto The Movie 1 Ninja Clash in the Land of Snow

Pengisi Suara
- English : Maile Flanagan , Stephanie Sheh (Oiroke no Jutsu) 
- Japanese : Junko Takeuchi , Ema Kogure (Oiroke no Jutsu) 
- Spanish : Isabel Martiñon (Latin America) 
- French : Carole Baillien

Jutsu 
- Bijuu Dama (sebuah nom bijuu dengan kekuatan peledak super yang di keluarkan dari mulut bijuu)
- Bijuu Mode (Berubah menjadi kyuubi)
- Biju Rasengan (rasengan hitam dari energi Bijuu yang sangat kuat, bahkan naruto harus memakai kedua tangannya untuk membawa Rasengan ini)
- Bunshin Kaiten Kakato Otoshi (Setelah membuat beberapa klon bayangan , Naruto dan klon nya meluncurkan diri ke udara dan mulai jungkir balik. Mereka kemudian datang berputar ke bawah, membanting tumit mereka ke bahu dan kepala target)
- Bunshin Taiatari (ketika melawan gaara. Naruto membingungkannya dan memancing serangan gaara. Musuh menyerang bunshin dan tiba” bunshin tersebut melemparkan naruto yang asli ke arah lawan)
- Chou Mini Bijuudama (Bijuudama kecil mirip rasengan)
- Futon: Rasengan (Rasengan elemen angin)
- Futon: Rasenshuriken (Rasengan raksasa berbentuk shuriken yang mampu merusak sel tubuh musuh)
- Fuuton: Gama Teppō (Kolaborasi chakra angin naruto dengan Suiton: Mizu Teppō milik Gamatatsu yang menghasilkan tembakan air yang sangat kuat)
- Fuuton: Gamayudan (Kolaborasi chakra angin naruto dengan Gamayudan milik Gamatatsu yang menghasilkan tembakan minyak katak yang sangat kuat)
- Fūton: Gamayu Endan (Kolaborasi Fūton: Gamayudan  dan Katon: Endan milik Gamakichi yang menghasilkan semburan api raksasa yang sangat kuat)
- Fūton: Rasenshuriken (Rasengan yang berbentuk seperti shuriken)
- Harem no Jutsu (Teknik kombinasi antara Oiroke no Jutsu & Kage Bunshin no Jutsu untuk membuat klon beberapa wanita cantik yg telanjang)
- Hiraishin no Jutsu (Mode Kyuubi , Berpindah tempat dengan cepat)
- Kage Bunshin no Jutsu (ciptakan Bunshin yang memliki chakra yang sama)
- Kage Shuriken no Jutsu (Teknik bayangan shuriken)
- Katon: Gamayu Endan (Gamabunta menyemburkan Gamayudan dan Naruto melmpar kertas peledak ke semburan Gamayudan untuk menghasilkan semburan api)
- Kawazu Tataki (Taijutsu menambah jarak serang pukulan)
- Konbi Henge (Kombinasi Transformasi mengubah dua pengguna menjadi satu)
- Kuchiyose No Jutsu (memanggil Katak dari gunung Myoboku seprti Gamatatsu, Gamakichi, Gamabunta, Nenek Shima dan Kakek Fukasaku)
- Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu (memanggil katak raksasa untuk menindih musuh)
- Kyuubi Chakura Mode (kendalikan chakra Kyubi untuk bertarung dan tubuh menjadi berwarna kuning menyala serta memakai attribute Rikudou sennin)
- Mini Rasenshuriken (menciptakan Rasenshuriken mini menggunakan Tangan Chakra Kyubi kecil di telunjuk)
- Naruto Ninpocho
- Nine-Tailed Fox Sonic Roar (Raungan Sonik kyubi) (kyubi menggunakan cadangan chakra yang sangat besaruntuk mengubah gemuruh sederhana menjadi kekuatan tekananyang kuat dan memiliki daya hancur yang sangat hebat)
- Odama Rasengan (Rasengan Raksasa)
- Oiroke no Kutsu (Salah satu dari Henge no Jutsu (teknik berubah) tapi di teknik ini Naruto berubah menjadi wanita seksi)
- Pachinko no Jutsu (Naruto dan Sasuke melempar benda keras ke lawan dengan kekuatan besar untuk menghabisi lawan. Mereka melakukan teknik ini menggunakan Chakra Cair Jako di tangan mereka yang terikat bersama seperti sebuah katapel untuk melemparkan patung emas ke Jako)
- Rasencoutarengan (Serangan Rasengan dari banyak Bunshin)
- Rasengan (Bola Spiral)
- Rasengan Planet (membuat Odama Rasengan yang dikelilingi tiga Rasengan biasa)
- Rasenkyuugan (membuat Odama rasengan lalu menangkap musuh dengan Tangan Chakra Kyubi untuk dihantamkan ke Odama Rasengan)
- Rasenrengan (Dua rasengan)
- Sennen Goroshi  (menusuk pantat musuh menggunakan kunai/Derita seribu tahun)
- Sennin Mode (sage mode yang meningkatkan kekuatan, pertahanan dan kecepatan)
- Senpou Cho Odama Rasencoutarengan (serangan Senpo Cho Odama Rasengan dari banyak Bunshin)
- Senpou Cho Odama Rasengan (Odama Rasengan Super yang mampu melubangi gunung)
- Senpou Odama Rasengan (menghasilkan Odama Rasengan raksasa)
- Shihou Hapou Shuriken no Maki (Serangan Shuriken Segala Arah)
- Tajuu Kagebunshin no Jutsu (Seribu bayangan)
- Tailed Beast Chakra Arm (Tangan chakra kyuubi yang bisa digunakan untuk menyerang maupun menahan serangan musuh)
- Uzumaki Naruto 2000 Kombo (Uzumaki Naruto Nisen Rendan) (Serangan pukulan 1000 bunshin yang setara dengan 2rb pukulan)
- Uzumaki Naruto Rendan (kombinasi tendangan dengan 5 Bunshin, 4 bunshin menendang musuh ke udara setlah itu 1 lagi menendang musuh ke tanah)
- Uzumaki no Jin (Formasi pertahanan mengelilingi pengguna menggunakan 12 Bunshin yang siaga dengan kunai)

Peralatan
- Fuma Shuriken
- Kunai Tersembunyi
- Shadow Clone Kuchiyose
Share on :


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Koentoro dan Terima kasih sudah mengunjungi Blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar